Ridwan Kamil: Jaga Kondusivitas di Wilayah Masing-Masing

Oleh Admin

Terbit Jumat, 24 Maret 2023   Dibaca 31 kali



Selasa, 21 Maret 2023 - Pembina Karang Taruna Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), mengatakan Karang Taruna harus menjadi yang terdepan dalam menjaga kondusivitas wilayah masing-masing pada tahun-tahun politik. Hal ini disampaikan RK saat memberikan arahan dalam Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2022 - 2027 pada 21 Maret 2023 di Hotel Savoy Homan Bandung.

RK mengatakan, Jawa Barat dikenal sebagai wilayah yang gemah, ripah, repeh, rapih. Gemah terkait dengan stabilitas ekonomi, ripah terkait dengan kesuburan tanahnya, serta repeh dan rapih yang terkait dengan stabilitas penduduk dan lingkungan. RK menghimbau Karang Taruna untuk turut serta menjaga stabilitas penduduk di tahun politik ini. 

"Dimulai dengan tabayun karena terbukti berita hoaks naik saat tahun politik. Untuk itu, padamkan potensi berita bohong di wilayah masing2", kata RK. 

Selain itu, RK juga berpesan agar Karang Taruna dapat memberikan prioritas pada pengembangan pertanian di desa masing-masing.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Temu Karya Karang Taruna Jawa Barat yang telah dilaksanakan tahun lalu. Sebelum acara inti, telah dilaksanakan terlebih dahulu rapat koordinasi, peningkatan kapasitas Karang Taruna, serta rapat pleno pada 250 peserta yang hadir.

Pada kesempatan ini, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Ahmad Taufik menyampaikan harapannya agar Karang Taruna dapat menjadi organisasi kepemudaan yang kuat dan berkualitas. "Karang Taruna harus memiliki tata lembaga, sistem, manajerial yang transparan, profesional, dan akuntabel sehingga tidak mudah dipecah-belah oleh kepentingan apapun selain pengentasan permasalah sosial di masyarakat," paparnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Wakil Bupati Kuningan, Wakil Bupati Tasikmalaya, Ketua DPRD Kab. Indramayu, dan Ketua Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Selain itu, hadir pula Ketua Karang Taruna Nasional, Ketua KORMI Jawa Barat dan Ketua KNPI Jawa Barat. (rachmi)

Humas Dinsos Jabar


Komentar


Komentar