Bansos Telur Diganti Susu

Oleh Admin

Terbit Rabu, 1 Juli 2020   Dibaca 12 kali



BANDUNG – Pemprov Jawa Barat (Jabar) menargetkan penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahap dua bagi warga terdampak Covid-19 bisa segera disalurkan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jabar Daud Ahmad mengatakan bulan Juli ini ditargetkan peyaluran bansos tahap dua harus sudah dapat dimulai.

Namun untuk tahap dua ini, ada sedikit perbedaan bahan pokok yang akan disalurkan. Yakni untuk telur akan diubah menjadi susu dan ditambah dengan masker bagi penerimanya.

“Rencananya akan dirubah dari telur ke susu an dikasih masker. Ini upaya kami untuk mengurangi kemungkinan telur yang rusak atau bahkan busuk. Rencana detilnya masih disiapkan," tegas Daud Ahmad dalam konferensi pers di Gedung Sate Selasa (30/6/2020).

Seperti halnya telur, untuk pengadaan susu akan bekerjasama dalam pengadaannya dengan petani atau peternak dan UMKM.

“Apakah nanti susu cair atau susu bubuk. Dikemas agar tahan lama. Akan mudah dalam pengiriman dan sama-sama protein untuk penerima,” tegasnya.

Sementara itu terkait update COVID-19, Daud menyebutkan jumlah penderita positif hingga Selasa, bertambah 43 orang sehingga mencapai 3.134 orang. Sementara dilaporkan sembuh mencapai 1.522. JO


Komentar


Komentar