Pemprov Jabar salurkan Rp 244 juta bantuan untuk LKS dan anak Yatim pada Kegiatan Sarling

KOTA SUKABUMI, 26 Agustus 2022 - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan anak yatim/ piatu korban Covid 19 secara Simbolis sebesar Rp 244.100.000. Penyerahan ini dilakukan pada kegiatan Siaran Keliling (Sarling)  di Kota Sukabumi, hari ini, Jumat 26 Agustus 2022.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat,  Dodo Suhendar yang turut hadir dalam pelaksanaan Sarling di SMA 3 Sukabumi menjelaskan bahwa bantuan ini diperuntukan bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) serta biaya sekolah anak yatim piatu korban Covid 19.

Bantuan yang diberikan terdiri atas bantuan untuk 4 LKS masing masing 50 JT bersumber dari APBD dan  bantuan biaya anak sekolah total 44.100.000 hasil kerjasama dengan Filantra. 

Kegiatan Sarling di Kota Sukabumi ini terdiri atas beberapa agenda di beberapa tempat berbeda diantaranya pasar,  posyandu,  PAUD,  SMA,  dan beberapa tempat wisata. 
 
Turut serta dalam rangkaian ini Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya,  dan Walikota Sukabumi,  Achmad Fahmi.  

Kegiatan Sarling ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam membangun masyarakat yang peduli akan kesehatan,  perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta pembangunan yang merata. 


HUMAS DINSOS JABAR

Komentar


Komentar