ulang tahun pertama agen e-Warong Se-Kabupaten Cianjur Berbagi Sedekah

Oleh Admin

Terbit Senin, 29 Juni 2020   Dibaca 6 kali



26/6/2020 (Kab. Cianjur)
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat bersama PLT Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman menghadiri kegiatan Monitoring & Evaluasi agen e-Warong Se-Kabupaten Cianjur di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet. Kegiatan monev ini bertepatan dengan ulang tahun yang pertama agen e-Warong Se-Kabupaten Cianjur
Elektronik warung gotong royong (e-Warong) merupakan program bantuan sosial sebagai bentuk sinergi dari Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).
E-Warong melayani transaksi pembelian kebutuhan masyarakat dengan beragam jenis produk. Para penerima manfaat bantuan sosial BPNT bertransaksi di e-Warong dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Kadinsos menyampaikan data E-Warong, sampai dengan bulan Juni 2020 di Kab. Cianjur sebanyak 727 lokasi, jumlah penerima BPNT/Sembako reguler sebanyak 17.714 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan perluasan 61.000 KPM.

Kepala Dinas dan PLT Bupati mengapresiasi capaian e-Warong di Kab. Cianjur, yang sampai saat ini dapat melayani masyarakat dengan baik. Herman berpesan kepada para pelaku e-Warong untuk senantiasa memegang prinsip tepat sasaran, tepat harga, tepat volume, mempertahankan kualitas, menjual dengan harga wajar, dan mengambil untung secara wajar.
Para agen e-Warong dihimbau untuk mengoptimalkan potensi yang ada diwilayahnya, agar perekonomian di daerah dapat juga tumbuh dan terbantu. Salah satu gebrakan e-Warong di Kab. Cianjur yaitu berkomitmen menyisihkan sebagian penghasilannya untuk disumbangkan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa. Sumbangan yang diberikan berupa beras dan paket sembako. Dengan begitu masyarakat yang terbantu menjadi semakin banyak.
Harapan kedepan e-Warong dapat bertambah dan berkembang menjadi minimarket. Agar masyarakat dapat dilayani semakin optimal.


Komentar


Komentar