Total Rp 550 juta Bansos untuk LKS dan Rp 10 juta untuk Janda PKRI Disalurkan di KBB

Oleh Admin

Terbit Senin, 26 September 2022   Dibaca 26 kali



*Kab. Bandung  Barat, 23/09/2022 * - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat (Dinsos Jabar) menyalurkan bantuan sosial kepada Lembaga Kesjahteraan Sosial (LKS) dan Janda PKRI pada Jumat 23 September 2022 di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Bantuan yang diberikan berupa sembako serta uang santunan sebesar total Rp 550 juta untuk 11 LKS. Masing masing LKS mendapatkan Rp 50 juta. Sementara itu, bantuan sosial untuk Janda Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) diberikan sebesar Rp 10 juta.
.
Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemprov Jabar kepada masyarakat Jawa Barat dalam upaya membantu pemulihan keberfungsian sosial. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, Dodo Suhendar saat menyalurkan bantuan ke KBB. "Bantuan ini merupakan bentuk pemenuhan kebutuhan dasar atau pokok untuk meringankan beban masyarakat terutama LKS yang memiliki peran besar dalam program sosial”, kata Dodo.
.
Dodo mengatakan, di Pemprov Jabar ada dua tipe bantuan sosial untuk LKS yakni bantuan sosial untuk kebutuhan pokok yang dapat diajukan ke Dinsos Jabar, dan bantuan sosial berupa fasilitas tempat untuk menunjang kegiatan di LKS yang bisa diajukan ke Biro Kesejahteraan Rakyat. Oleh karena itu diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
.
Ia juga mengemukakan bantuan yang diberikan dipastikan utuh tanpa potongan,  “bantuan Rp 50 juta ini di serahkan ke 11 LKS dengan tanpa dikurangi apapun, bila ada staff saya yang melakukan (pungli) segera informasikan", tegas Dodo.
.
Dalam agenda penyaluran bantuan sosial Kepala Dinsos Jabar hadir didampingi jajarannya yaitu Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan tim dari Bidang Pemberdayaan Sosial. Dari KBB hadir Kepala Dinas Sosial KBB beserta Kepala Bidang Pemberdayaan.
.
Kepala Dinas Sosial KBB, Sri Dustirawati menyambut suka cita adanya penyaluran bantuan ini. Ia mengungkapkan, "Alhamdulillah pada kesempatan kali ini LKS yang ada di Kabupaten Bandung Barat yang mendapatkan bantuan  dari Pemprov Jabar. Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan juga meningkatkan pelayanan yang ada di LKS”. 
.
Bantuan langsung diserahkan kepada setiap Ketua LKS yang menjadi sasaran, diantaranya Panti Sosial Asuhan Anak Busta, Yayasan Al-Kautsar Lembang, LKSA Al- Mansyur Saguling, Anugrah Kemakmuran Mitra Nusantara, LKSA Rumah Yatim & Dhuafa,  PAAA LKSA Arafah, LKSA AlmuAlmu Hajirin. Selain itu juga LKSA Riadhul Balaghoh, Yayasan Jabar Hikmah Muttaqien, LKSA Nurul Hidayah, LKSA Al Majiddiyah. (ARA & RN)

HUMAS DINSOS


Komentar


Komentar