Rapat Koordinasi Daerah, Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA

Oleh Admin

Terbit Jumat, 28 Agustus 2020   Dibaca 14 kali



Bandung (25/8/20). Bidang rehabilitasi sosial Dinsos Jabar menggelar kegiatan rapat koordinasi daerah, rehabilitasi sosial korban penyalahgunaan NAPZA di Hotel Asmilla Boutique. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Pada sambutan Kepala Dinas disampaikan saat ini peredaran NAPZA semakin canggih, sulit terdeteksi dan merupakan salah satu permasalahan yang sangat kompleks. Untuk itu perlu kerjasama lintas sektor untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Di Jawa Barat pada tahun 2019 korban penyalahgunaan NAPZA mencapai angka angka 0,4% atau sekitar 68.000 orang dengan usia produktif. Jangan sampai ini dibiarkan lalu merusak tatanan sosial, keamanan, keutuhan rumah tangga, merusak karir, bahkan merusak generasi bangsa.

Rehabilitasi terhadap korban penyalahgunaan NAPZA merupakan salah satu upaya penanganan korban untuk memulihkan keberfungsian sosialnya agar bisa kembali ke masyarakat, dan mencegah kembali menyalahgunakan NAPZA. Penyelesaian masalah ini harus dilakukan bersama-sama, lintas lembaga secara terus menerus tentunya dengan inovasi dan berkolaborasi.


Komentar


Komentar