PKH GUMBIRA 2020 PROGRAM KELUARGA HARAPAN - Graduasi Usaha Ekonomi Produktif Menuju Bahagia Sejahtera.

Oleh Admin

Terbit Senin, 21 Desember 2020   Dibaca 44 kali



Bandung, 19 Desember 2020 - Semangat Motivasi, komitmen dan Optimisme untuk mengurangi Kemiskinan di Jawa Barat terlihat dari para Tamu undangan yang hadir pada acara PKH Gumbira 2020 yang dilaksanakan di Harris Convention Center City Link Bandung.

Dengan bangga Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat menggelar acara ini dengan menaruh harapan bahwa kedepannya elemen yang terkait di dalam program ini semakin berkolaborasi kuat menuju Jabar Raharja, Jabar Sejahtera.

Kadisos Jabar mengawali event ini dengan memotivasi para KPM dan Pendamping PKH, Kadisos menyambut Gumbira (bahasa sunda Gembira) dengan adanya acara PKH Gumbira. Acara Gebyar ini merupakan apresiasi bagi Keluarga Penerima Manfaat yang sudah Graduasi yakni berinisiatif mengundurkan diri dari keikutsertaannya sebagai penerima bantuan karena sudah mampu mandiri berwirausaha dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Dalam kesempatan yang sama, Kadisos menyampaikan bahwa Acara ini merupakan bentuk komitmen dari seluruh komponen yang terlibat baik Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Kota, Mitra Perbankan, OPD Jabar yang terkait, serta masyarakat yang peduli dalam pengurangan kemiskinan di Jawa Barat dan pihak lain yang turut mensukseskan Program Pemerintah Pusat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial RI dalam mengurangi angka kemiskinan di Jawa Barat.

Dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan, hadir ditengah acara yang membanggakan ini yakni Kasubdit Kepesertaan Program PKH Dirjen Perlindungan Sosial Kementerian Sosial RI, BAZNAS, CEO Bank BJB, Dinas Sosial DIY, Dinas Sosial Jatim, Kadisos Kab Kota, Pendamping PKH dari 27 Kab Kota dan seluruh jajaran pimpinan Dinas Sosial Prov. Jabar.

Kasubdit Kepesertaan Dirjen Linjamsos Kementerian Sosial RI menyatakan bahwa Pemerintah Pusat mengapresiasi kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang sudah menyelanggarakan event PKH Gumbira ini sebagai wujud apresiasi kepada para Pendamping Kabupaten Kota se-Jabar demi menyongsong Akselerasi Graduasi Mandiri Tahun 2021.

Dalam acara ini, Dinsos Jabar memberikan beberapa Penghargaan, kepada Anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berprestasi - Anak KPM Jawara (Jagoan Warga Raharja) meliputi:
• Anak KPM Jawara Non Akademik
• Anak KPM Jawara Akademik
• KPM Jawara
• Pendamping PKH Jawara

Dalam rangkaian acara puncak ini, Dinas Sosial Provinisi Jabar Memberikan Piala Parta Adikara, untuk kategori terbaik meliputi:
?? Anak KPM
?? Pendamping PKH
?? Kabupaten Kota

Hadir ditengah acara ini, Ibu Asisten Pemerintah Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Jabar menyerahkan Piala Parta Adikara serta mewakili Gubernur Jabar memberikan motivasi dan apresiasi terhadap event gebyar PKH Gumbira.

Ibu Asda Jabar dalam kesempatannya menyampaikan kembali Quotes (kata kutipan) PKH yakni "Harapan kita, Harapan kita, KPM sehahtera kitapun bahagia" ini merupakan Energi besar yang dihasilkan oleh proses Motivasi Kolaborasi dalam mengentaskan kemiskinan, tuturnya. Dengan penuh semangat, rasa haru dan bangga, Ibu Asda Jabar menjelaskan melalui Program ini semakin banyak dan lubang lubang, kanal dan saluran yang dibuka bagi masyarakat miskin untuk meningkatkan kesejahteraan. Dengan adanya peluang baru, ide usaha baru, dan penguatan baru ini akan mencerahkan masyarakat penerima manfaat PKH untuk graduasi mandiri menuju Jabar Produktif - Mandiri dan Sejahtera.

 


Komentar


Komentar


FIRMAN Jumat, 25 Desember 2020 - 09:08

Mulai kapan bisa mendaptar bansos bagi yg PKH nya sudah di GRADUASI?