Perkuat Sinergi Dinsos Jabar Gelar Rakor Penanggulangan Bencana

Oleh Admin

Terbit Rabu, 16 November 2022   Dibaca 18 kali



KABUPATEN BANDUNG, 15/11/2022 - Pemerintah terus mengupayakan peningkatan kualitas  dalam penanganan bencana di Jawa Barat, salah satunya melalui pelatihan - pelatihan penanggulangan bencana. Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial  menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana se Jawa Barat pada 15-17 November 2022 di Soreang, Kabupaten Bandung yang salah satu kegiatannya adalah peningkatan kapasitas SDM Tagana dalam penanggulangan bencana.

Pada kegiatan pembukaan di Grand Sunshine Resort and Convention, Soreang, 15 November 2022, hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar, memberi sambutan. Dalam sambutannya Dodo mengungkapkan pentingnya sinergitas antar unsur yang terlibat dalam penanggulangan bencana. "Momentum ini perlu dihadiri dan dimaksimalkan oleh para peserta agar dapat meningkatan kapasitas diri menjadikan TAGANA yang memiliki kemampuan dan dapat bersinergi dengan lebih baik dalam penanggulangan bencana", kata Dodo. 

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Enok Komariah, dalam laporannya menyampaikan mengingat Jawa Barat merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana, maka diperlukan adanya penanganan bencana yang komprehensif dari semua pihak. 

Ia menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini selain dari peningkatan kapasitas Tagana dan meningkatkan sinergi, juga mendiskusikan pola penanganan bencana di Jawa Barat. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 86 peserta yang terdiri atas. 5 orang Tagana Provinsi Jawa Barat, 54 orang Tagana Kabupaten/ Kota, dan 27 orang perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Kota.

"Diharapkan dari kegiatan ini dapat terbentuk koordinasi  dan harmonisasi semua pihak yang terlibat dan berpengaruh pada penanganan bencana di Jawa Barat", kata Enok.


Humas Dinsos Jabar


Komentar


Komentar