Peresmian Ruang Perpustakaan PPSGHD dan Penyaluran Bantuan Al Quran Braille

Oleh Admin

Terbit Jumat, 23 September 2022   Dibaca 26 kali



Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat kembali berkolaborasi dengan perusahaan dan lembaga yang konsen pada program kesejahteraan sosial. 

Kali ini,  PLN melalui Unit Induk Distribusi Jawa Barat turut berkontribusi dalam merenovasi ruang perpustakaan dan penyediaan mebeler di Pusat Pelayanan Sosial Griya Harapan Difabel (PPSGHD) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat (Dinsos Jabar).  Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar RP 50 juta.  Dan Pada hari ini,  Jumat 23 September 2022 dilaksanakan peresmian Ruang Perpustakaan PPSGHD.  

Ester Miori Dewayani,  Kepala UPTD PPSGHD menyampaikan proses renovasi dilakukan sejak Juli. "Pada Bulan Agustus sempat tehenti karena 42 orang di PPSGHD terpapar Covid 19, kemudian sempat ada masalah air juga.  Tetapi secara umum semuanya berjalan lancar",  papar Ester.

Ester memaparkan beberapa bagian bangunan yang direnovasi adalah atap,  plafon,  kusen pintu,  keramik,  selokan,  kamar,  kanopi, dan pengecetan. Selain itu,  bantuan juga digunkan untuk membeli mebeler guna melengkapi isi ruang perpustakaan.

Peresmian gedung ini dirangkaikan dengan kegiatan penyaluran bantuan berupa 13 buah Al Quran Braille dari Filantra kepada klien binaan di PPSGHD khususnya Penyandang Disabilitas Netra.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat,  Dodo Suhendar,  yang hadir memberi sambutan dalam acara tersebut,  menyambut baik kegiatan tersebut.  Terkait bantuan Al Quran Braille, Dodo mendukung gerakan ini karena dalam pengembangan rehabilitasi sosial,  aspek religius klien juga perlu diasah agar klien semangat menggapai ridho Allah demi mencapai kebahagiaan. 

Dodo berharap lembaga-lembaga yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan program kesejahteraan sosial bisa mengajak perusahaan/ lembaga lainnya untuk bersinergi dalam pembangunan kesejahteraan sosial . "Terlebih sebentar lagi kita menghadapi momen hari kesetiakawanan sosial,  diharapkan Jawa Barat dapat menggerakkan rasa kesetiakawanan sosial seluruh unsur masyarakat terhadap pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial khususnya Penyandang Disabilitas". 

Kerjasama ini bukanlah kerjasama pertama kalinya yang dilakukan antara Dinsos Jabar dengan PLN dan Filantra. Diharapkan kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut bahkan berkembang sebagai  salah satu solusi untuk membatu PPKS dalam hal ini sahabat difabel.  Bukan hanya dalam pengembangan potensi dan penyediaan akses bagi mereka untuk mandiri,  tetapi juga didukung nilai tambah aspek keagamaannya. 


HUMAS DINSOS JABAR


Komentar


Komentar