Penyaluran Bansos Provinsi tahap II Di Kabupaten Bekasi

Oleh Admin

Terbit Senin, 20 Juli 2020   Dibaca 12 kali



Kamis (16/07/2020). Pertemuan Kepala Dinas sosial Provinsi bersama Camat daerah Cikarang timur Kab. Bekasi, perihal penyaluran Bansos Provinsi tahap II yang akan di laksanakan bertepatan hari Kamis 16 juli 2020.  Pada persiapan tahapan II ini memaksimalkan terhadap penyaluran dengan memanfaatkan TKSK, psm dan karangtaruna dalam pendampingan penyaluran.

Pada teknis lapangan pendamping ikut mengawasi terkait penerima agar tepat sasaran. Selain itu peran TKSK, PSM dan Karang Taruna siap dalam mengakomodir pendataan disetiap warga hingga tingkat RT/RW.

Terdapat usulan bantuan lebih sebanyak 780 bantuan alokasi untuk Kelurahan Sertajaya. Usulan itu didapatkan dikarenkaan keaktifan RW setempat dalam mendaftarkan warganya melalui SAPAWARGA,  sehingga pendataan terakomodir dan warga terdaftar sebagai penerima bantuan sosial provinsi. Berbeda hal nya pada tahap kesatu hanya setengah nya yg hanya mendapatkan bantuan karena belum mendapatkan informasi pendaftaran SAPAWARGA. Atas anjuran yang berlaku dan inisiasi setiap RW mengakomodir warganya untuk daftar lewat SAPAWARGA sehingga untuk tahap II khususnya di Kecamatan Cikarang Timur banyak warga yang masuk dalam daftar penerima Bansos Provinsi Jabar.


Komentar


Komentar