Merayakan Kemerdekaan dengan "Ajojing" di “Rumah Kita Sendiri”

Oleh Admin

Terbit Kamis, 24 Agustus 2023   Dibaca 44 kali



Lebih Baik di sini, rumah kita sendiri. Segala nikmat dan anugerah yang kuasa, semuanya ada di sini

Penggalan lirik lagu Rumah Kita dari God Bless menambah suasana keakraban para pegawai Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang hadir dalam kegiatan Opening Ceremony Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78. Lagu ini dibawakan oleh salah satu kontingen yang hadir pada kegiatan tersebut dan tampak diikuti oleh pegawai lainnya.

Kegiatan Opening Ceremony ini dimeriahkan oleh penampilan defile dari 13 unit kerja yang ada di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat juga pembagian bendera kepada masyarakat. Setiap kontingen menampilkan atraksi-atraksi kreatif yang tak jarang mengundang tawa ceria para pegawai lainnya. Latar musik “ajojing” yang sedang viral dalam salah satu media sosial menjadi salah satu latar suara favorit peserta mengiringi atraksi mereka.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar, menegaskan suasana kegembiraan ini dalam sambutannya. “Hari ini kita berbahagia, dari pagi sampai sekarang, tersenyum terus, bahkan tertawa ngakak”, ungkapnya. Ia menambahkan bahwa pada hari ini para pegawai tampak memiliki semangat yang sama juga kebersamaan sebagai keluarga besar Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Tak lupa, Dodo mengingatkan para pegawai agar tetap menjunjung nilai-nilai organisasi Dinsos Jabar yaitu peduli, melayani, profesional, inovasi, dan kolaborasi. Ia berpesan agar semua pegawai dapat memelihara semangat dan kebersamaan yang saat ini terbangun untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. “Dengan semangat dan kebersamaan, saya optimis Dinas Sosial dapat mengemban tugas dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di Jawa Barat”, imbuh Dodo.

Para kontingen dari 13 unit kerja ini nantinya akan bertanding pada beberapa perlombaan yang sudah ditentukan. Beberapa perlombaan yang diselenggarakan antara lain pertandingan olah raga tenis meja, bola voli, badminton, dan futsal. Ada juga lomba permainan tradisional yaitu estafet tepung, balap karung, kelereng, makan kerupuk, bakiak, estafet belut, dan pecah balon. Selain itu demi menstimulasi kreativitas dan bakat pegawai diselenggarakan lomba pembuatan video tiktok, penulian artikel, dan Dinsos Got Talent.

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke-78 di lingkungan  Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat diselenggarakan dengan menjunjung semangat kekeluargaan dan kebersamaan dari, oleh, dan untuk para pegawai. Kegiatan ini didukung dari dana swadaya pegawai juga dukungan Koperasi Keluarga Besar Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Dinas Sosial, Semangat Milenial” diharapkan dapat membangkitkan semangat semua pegawai seperti semangat para milenial yang pada tahun ini ada di masa-masa produktifnya.

Rangkaian ini akan di selengarakan mulai dari hari ini, 11 Agustus 2023 hingga rencananya ditutup dengan penampilan para peserta Dinsos Got Talent pada tanggal 30 Agustus 2023 mendatang.  Seluruh rangkaian kegiatan akan diselenggarakan di “rumah kedua” para pegawai Dinsos Jabar, rumah kita sendiri, Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.


Komentar


Komentar