Kunjungan Dinsos Jabar ke Panti ODGJ

Oleh Admin

Terbit Kamis, 23 Juli 2020   Dibaca 9 kali



(22/7/20) Kab. Bogor. Kepala dinas sosial Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) lanjut usia dan panti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Yayasan Darul Miftahudin di Jl. Raya Hambaro Leuwiliang, RT 3 RW 7, Kec. Nanggung, Kab. Bogor. Kunjungan ini didampingi bersama Kabid Rehsos dan Kasie Komunitas Adat Terpencil.

Menurut pemilik Yayasan Darul Miftahudin Bapak Hendra saat ini tempatnya menampung 96 orang client dengan berbagai usia, dari berbagai daerah, Jawa Barat, Yogyakarta, sampai Sumatera.

Yayasan Darul Miftah berhasil menyembuhkan sebanyak 102 orang client secara bertahap. Metode penyembuhan yang dilakukan oleh Bapak Hendra ialah dengan cara memperbanyak shalat dan dzikir.

Saat ini untuk membantu operasional yayasan dirinya terus bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan perusahaan yang memproduksi conblock, para clien diberdayakan untuk membuat conblock dengan bagi hasil 100% keuntungannya untuk operasional client.

Dinas sosial provinsi terus berupaya membantu dan mendukung peran Yayasan Darul Miftah, karena dapat membantu penanganan permasalahan sosial di Kab. Bogor.


Komentar


Komentar