Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Memberikan Alat Bantu Untuk Teman Disabilitas

Oleh Admin

Terbit Kamis, 1 Oktober 2020   Dibaca 7 kali



Cimahi (28/09/20) HIPSI DPW Jawa Barat menyerahkan bantuan sosial berupa alat bantu disabilitas di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Jl. Amir Macmud No.331 Cimahi. Bantuan diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial dr. Dodo Suhendar, MMBAT, didampingi oleh Kabid Dayasos dan Kabid Rehsos.

Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar mengatakan bahwa "dengan momentum ini diharapkan kedepannya organisasi atau unsur lain semakin banyak yang memperhatikan kelompok disabilitas, dengan kolaborasi dan kebersamaan berbagai unsur, permasalahan sosial di Jawa Barat Insya Allah akan dapat dipecahkan". Dinsos siap menjembatanai Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang akan memberikan bantuan dengan para calon penerima yang membutuhkan.

Alat bantu yang diberikan berupa 2 buah unit kursi roda, 4 buah unit walker dan 10 buah unit tongkat kaki tiga. Bantuan ini kemudian disalurkan langsung kepada para teman-teman disabilitas yang berhak. Untuk bantuan kursi roda diserahkan kepada perwakilan teman disabilitas dari Kab. Cianjur dan Kab. Bandung.

Untuk walker dan tongkat kaki tiga akan dibagikan pada calon penerima yang telah terhimpun datanya dan dikoordinir oleh Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indoensia (PPDI). Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Bpk. Dikdik selaku ketua HIPSI bersama jajaran lainnya, sedangkan dari PPDI diwakili ketua DPW Jabar Bpk. Nurman.

Menurut Dikdik "kami berharap bantuan dari HIPSI dan mitra kami ini, dapat bermanfaat dan membantu teman-teman disabilitas, Insyaallah HIPSI berkomitmen akan selalu bermitra dengan Dinsos Jabar dan rekan-rekan HIPSI berupaya untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan"

Setelah bantuan diserahkan acara dilanjutkan dengan penyerahan bansos sembako untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) serta komunitas dan penandatangan MOU peminjaman gedung sekretariat untuk dipergunakan oleh PSKS. Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat berkomitmen memfasilitasi PSKS berupa tempat untuk dijadikan sekretariat, yang bertempat diarea kantor Dinsos, diharapkan kedepan memudahkan koordinasi dan kolaborasi.

Penyerahan bantuan sosial sembako dari Provinsi Jawa Barat diberikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Tulus Kasih sebanyak 25 paket, Komunitas Mualaf 25 paket dan Gerakan Pramuka Jawa Barat 227 paket.


Komentar


Komentar


Dikri Sidratul Mujib Jumat, 9 Oktober 2020 - 09:33

Selamat pagi untuk dinsos Jawa Barat. Mantap untuk pembagian alat bantu untuk disabilitas nya. Tapi kapan kira-kira untuk bantuan alat bantu untuk disabilitas netra. Kira-kira bisa mengajukan tidak?