Dinsos Jabar Tinjau SLRT Kabupaten Bogor

Oleh Admin

Terbit Rabu, 22 Juli 2020   Dibaca 4 kali



Kab. Bogor (21/7/20). Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar mengunjungi Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) di Dinas Sosial Kab. Bogor Jl. Bersih No. 1, Tengah, Cibinong.

SLRT adalah sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, kemudian menghubungkannya dengan program dan layanan yang dikelola oleh pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupten/Kota) dan non-pemerintah sesuai dengan kebutuhan.

Menurut kepala bidang pemberdayaan sosial SLRT Kab. Bogor melayani kurang lebih 3000 layanan setiap bulannya. Mulai dari pengurusan rujukan kesehatan, pendidikan, konsultasi, urusan PSKS dan urusan sosial lainnya. Secara kelembagaan SLRT Kab. Bogor dinaungi Bidang Pemberdayaan Sosial.

Ditingkat desa Kab. Bogor sudah memiliki Puskesos sebanyak 162 lokasi. 160 Puskesos didirikan dengan dana APBD dan 2 Puskesos didanai oleh Kemensos. Dengan berbagai upaya tersebut diharapkan Pemerintah Daerah dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau layanan sosial.


Komentar


Komentar