Dinsos Jabar Terima Audensi dengan Aliansi Mahasiswa Menggugat terkait Bansos

Oleh Admin

Terbit Senin, 29 Juni 2020   Dibaca 12 kali



Cimahi/26/06/2020

Berlangsungnya audiensi dengan Aliansi Mahasiswa Menggugat terkait penyelenggaraan Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Tim pengaduan yang di pimpin oleh Kepala Bidang Rehabiltiasi Sosial,melakukan dialog terbuka terkait informasi bantuan Sosial yang  sudah berlangsung sejak Bulan April 2020, salah satunya mempertanyakan
kebijakan serta sinergitas Dinas Sosial Provinsi dalam pendataan Bantuan Sosial. Dalam penuturannya di jelaskan oleh Kepala Bidang Rehabiltasi sosial selaku ketua Tim Pengaduan Penanganan Covid-19 Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Bahwa semua regulasi dalam bantuan sosial susai arah Gubernur yaitu terdapat bantuan sosial yang berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Non DTKS. DTKS yang merupakan Data yang di olah oleh Pemerintah Pusat dari Kementetian Sosial melalui Pusdatin, sedangkan Non DTKS berdasarkan usulan baru dari kab/kota yang didaftar kan melalui rt/rw yang dapat dikolektifkan pendaftaran melalui Pikobar dan Sawapawarga.

Audiensi ini sekaligus sillaturahmi antaran Dinas Sosial provinsi Jawa Barat dengan masyarakat yang ingin mengetahui regulasi terkait bantuan sosial. Adanya hal ini diharapkan menjadi salah satu transparansi informasi terkait bansos provinsi yang dapat mewakili dan mempubikasi informasi ke masyarakat luas.


Komentar


Komentar