Dinsos Jabar salurkan bantuan ke Daerah Terdampak Bencana di Cianjur

Oleh Admin

Terbit Rabu, 28 September 2022   Dibaca 27 kali



Cianjur, 27 September 2022 - Tim dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat (Dinsos Jabar) didampingi TAGANA Kabupaten Cianjur melakukan monitoring dan pengiriman logistik bantuan ke tiga titik lokasi bencana banjir di Kabupaten Cianjur pada Selasa 27 September 2022. Ketiga titik tersebut yaitu Kecamatan Leles, Kecamatan Sindangbarang, dan Kecamatan Argabintan.

Banjir terjadi pada Jumat, 23 September 2022 dan meluas di 3 Kecamatan tersebut. Setidaknya ada 1264 KK yang termasuk ke dalam 13 Desa terdampak banjir. Banjir terjadi akibat meluapnya sungai Cisadea setelah diguyur hujan selama beberapa hari. Menurut keterangan warga, ketinggian air mencapai 1 - 1,5 meter dan beberapa rumah amblas tergerus aliran sungai.

Dinas Sosial Jawa Barat mengirimkan bantuan berupa permakanan, paket sandang, dan paket perlengkapan kebersihan senilai total Rp 97.666.800,-. Paket ini disebarkan ke tiga kecamatan terdampak banjir dan diterima secara simbolis oleh Camat Sindangbarang dan Camat Argabintan.

Saat ini banjir sudah surut dan dilanjutkan dengan aktivitas membersihkan lingkungan oleh masyarakat dibantu oleh TAGANA. (Khusna&Rachmi)

HUMAS DINSOS JABAR


Komentar


Komentar