Dinsos Jabar koordinasi program pada tahun 2021 di Kota Cirebon

Oleh Admin

Terbit Kamis, 9 Juli 2020   Dibaca 10 kali



Kamis,  (09/07/2020). Kunjungan kerja  kepala dinas ke dinas sosial cirebon dalam koordinasi program  pada tahun 2021. Terkait program rehabilitasi sosial dinas sosial kota cirebon terus mengembangkan program melalui revitalisasi panti dan pengembangan kegiatan anak2 difabel yang memiliki potensi kerja,  salahsatunya potensi memproduksi Kue kering produk jajanan khas cirebon. Di kota cirebon terdapat kelompok yang peduli akan anak anak Disabilitas yaitu Kula Eksis.

 Rekofusing anggaran 2021 membangun fasilitas yang berkualitas, salah satunya yaitu warung sederhana sebagai wadah kepada mereka pengembangan bakat bagi difabel yang memproduksi produk kuliner dan mendirikan tempat binaan anak jalanan,
300 lebih anak jalanan di bina kerjasama dgn relawan anak bangsa di kota cirebon. Tempat binaan di RPSA cirebon yang terus diusahakan dengan berbagai fasilitas yang layak untuk anak2 jalanan binaan.

Terkait bantuan sosial dikota Cirebon terdapat 327 ribu dari Non DTKS yang di retur. Usulan dari setiap penerima bahwa bantuan sembako yang di salurkan untuk telur ditiadakan. Untuk tahap kedua terdapat 13.318 KRTS dari Non DTKS alokasi bantuan sosial provinsi di kota cirebon.


Komentar


Komentar