Dinsos Berkolaborasi dengan Filantra Salurkan Bantuan Rutilahu pada pekerja Pemelihara Taman Makam Pahlawan

Oleh Admin

Terbit Selasa, 30 Agustus 2022   Dibaca 54 kali



KOTA BANDUNG, 29/08/2022 -  Filantra bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk renovasi rumah tidak layak huni kepada 4 pegawai di Satuan Pelayanan Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra pada Senin 29 Agustus 2022. Ke empat pegawai ini merupakan pekerja yang merawat, menjaga, serta menggali kuburan di TMP.

Pemberian ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat atas dedikasi pegawai-pegawai tersebut yang telah bertahun-tahun mengabdi  untuk membersihakan dan merawat TMP.  

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar,  yang hadir bersama dengan tim mengatakan akan terus berkolaborasi dengan lembaga-lembaga yang konsen terhadap kesejahteraan sosial. “Dinsos Jabar sudah bekerjasama cukup lama dengan Fillantra. Banyak masyarakat, tentunya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS-red) yang telah dibantu dan didukung keperluannya untuk memperbaiki keberfungsian sosialnya”, kata Dodo.

Penyaluran bantuan ini juga dihadiri langsung oleh pihak Filantra. Ariati, dari Filantra mengatakan bahwa bantuan ini diberikan dalam rangka semarak memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia. “Alhamdulillahirabbilalamin, Filantra dapat kembali bekerjasama dengan Dinsos Jabar dalam penyeluran bantuan ini. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima dan meningkatkan kesejahteraanya”, uangkap Ariati.

Direncanakan ada 20 unit rumah tidak layak huni yang akan mendapat bantuan dari Filantra.  Saat ini yang sedang dalam proses pengerjaan ada 7 unit rumah termasuk 4 rumah yang diberikan pada pekerja pemelihara TMP.  

Kegiatan ini diharapkan terus berlanjut dan dilakukan kepada sasaran PPKS lainnya contohnya kepada para lanjut usia yang juga banyak membutuhkan bantuan, juga tentu saja 26 jenis PPKS yang lainnya. Dan diharapkan semakin banyak pihak yang peduli dan berlomba-lomba dalam menebar kebaikan demi mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di Jawa Barat. 

 

HUMAS DINSOS JABAR


Komentar


Komentar